Lukisan Dekoratif Peserta Didik Kelas XII Hiasi Dinding Perpustakaan MAN 3 Jombang

Kabupaten Jombang (MAN 3 Jombang) – Ujian praktik (Uprak) kelas XII menghasilkan banyak karya yang memiliki nilai seni. Pada ujian praktik kali ini, mereka menghasilkan lukisan dekoratif. Lukisan dekoratif itu secara langsung diserahkan oleh Ratna Oktavianing Tyas, Guru Seni Budaya sekaligus pembimbing Uprak MAN 3 Jombang kepada pihak perpustakaan MAN 3 Jombang (23/2). Lukisan tersebut akan menghiasi dinding perpustakaan MAN 3 Jombang. Perpustakaan yang mendapat akreditasi A ini  bisa tampil lebih cantik dengan ragam karya siswa.

“Perpustakaan MAN 3 Jombang memang tidak hanya berisi buku-buku. Namun, berisi juga ragam karya siswa seperti robot, lukisan pasir, dan aneka permainan edukatif,” tutur Rialita Fithra Asmara, salah satu staf perpustakaan MAN 3 Jombang.

Ada tiga tahap dalam membuat lukisan dekoratif. Pertama, peserta didik mencari contoh gambar lukisan dekoratif yang sesuai dengan keinginan mereka. Kedua, membuat sketsa gambar sesuai contoh pada kanvas ukuran 20 x 30 cm. Ketiga, memberi warna dengan pewarna akrilik. (LiT)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *